Thursday 24 September 2020

Masih Banyak Orang Yang Belum Tahu Pentingnya Optimasi Website

 Memiliki website di zaman sekarang yang serba digital tentunya membuat bisnis kalian bisa diketahui oleh orang banyaak disaat mereka memasukan nama website anda di kolom mesin pencari. Tetapi, masih banyak juga orang yang sudah memiliki website, namun mereka beranggapan bahwa setelah selesai membuat website merupakan hal yang final.

Pandangan ini merupakan yang salah! Setelah memiliki website sendiri maupun bisnis yang dilakoninya, mereka harus mengoptimasikan website tersebut secara berkala dan terus menerus. Mengapa website harus di optimasi? Jika kalian ingin mengoptimasi website, terlebih dahulu kalian harus membenahi isi atau konten di website kalian mulai dari kecepatan website hingga tampilan yang mobile friendly.

Mengapa harus memperhatikan isi konten pada website sendiri, karena isi konten tersebut nantinya akan dibaca dan direkam oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Baidu dan lain sebagainya. Sebelum kamu melakukan optimasi, tentunya harus memiliki strategi dalam penentuan keyword yang relevan. Hal ini sangat berpengaruh, pasalnya setiap website kompetitor tentunya juga melakukan optimasi website.

Jasa Pembuatan Website Murah di jakarta


Apa Saja Langkah Optimasi Website?

Perlu diketahui bahwa sanya optimasi website atau (SEO) membutuhkan proses yang panjang dan dilakukan secara berkala. Tidak ada yang instan dalam menentukan posisi website di mesin pencari selain menggunakan iklan. Dengan melakukan SEO yang baik tentunya membuat posisi website kita akan bertahan lama di page tertinggi di mesin pencari.
  • Artikel, ini merupakan sebuah awal mula yang kalian harus lakukan dalam pengoptimalan website. Dalam pembuatan artikel, tentunya kualitas dan kuantitas harus diperhitungkan. Untuk kualitas artikel kalian harus memberikan informasi yang menarik, nyaman dibaca dan tentunya membuat orang merasa tertarik dalam mengunjungi website kita. Sedangkan untuk kuantitas ini merupakan pakem yang kalian harus ketauhi dalam pembuatan artikel, minimal kata dalam pembuatan artikel ialah tiga ratus kata (300)
  • Loading Website, setelah artikel tentunya kalian harus mencari cara supaya website kalian memiliki loading yang cepat. Selain memanjakan para pengunjung dengan kecepatan website yang bagus, mesin pencari juga akan menilai kecepatan website kalian lho. 
  • Tampilan Mobile Friendly, ya pada saat ini yang paling mendominasi dalam mengakses sebuah website adalah perangkat mobile. Kalian harus mementingkan tampilan perangkat mobile lebih utama dibandingkan tampilan desktop. 
  • Plugin SEO, jangan lupa untuk menggunakan plugin SEO seperti Yoast. Plugin ini membantu kalian dalam membentuk SEO On page di website kalian mulai dari meta dan keyphrase.
  • Keyword Relevan, Kalian dalam menargetkan keyword harus relevan terhadap isi dan konten yang ada di website kalian ya. Pilih keyword yang sesuai dengan kebutuhan anda, pasalnya keyword juga berpengaruh dalam menentukan tingkat kompetitor 
  • Backlink, backlink merupakan tehnik SEO Off page yang harus kalian lakukan untuk membentuk link building yang sempurna untuk mendongkrak mesin pencari agar membaca website kalian sesuai kata kunci yang kalian targeti tertentu. Backlink merupakan cara yang paling sering digunakan orang dalam mengoptimalkan website, kalian membuat backlink yang mengarahkan link ke website kalian.
  • Size Gambar Atau Video, banyak yang tidak menyangka bahwasanya ukuran gambar mempengaruhi kinerja website. Dengan begitu kamu harus mengompress gambar kamu sebelum memasukannya ke website ya!
Dari semua yang disebutkan merupakan sebagian cara dalam melakukan optimasi website. Setiap orang bebas memilih dalam menentukan strategi optimasi website kepemelikannya. Jika kalian masih belum optimasi website kalian tentu saja akan mendapatkan visitor atau pengunjung yang lebih sedikit dibandingkan kompetitor yang melakukan optimasi.

Bagi kalian yang tidak memiliki waktu dalam mengoptimasi website, kalian bisa menggunakan jasa optimasi website murah di Jakarta kok! Sekarang sudah banyak agensi digital marketing yang menyediakan jasa optimasi website. Berbicara mengenai harga tentunya saja kembali lagi ke anda, karena keyword yang kalian targetkan apakah memiliki kompetitor yang tinggi atau tidak? jadi untuk harga kembali lagi ke anda hehehe.

Jasa pembuatan website juga sudah banyak kok bagi kalian yang ingin menambah website untuk bisnis anda dalam membuat strategi digital marketing. Optimasi website memberikan dampak yang begitu besar bagi kita khususnya para pembisnis. Semakin tinggi para pengunjung, semakin banyak pula peluang hingga terjadinya closing. Tinggal gunakan strategi marketing yang bagus aja.

Bagi kalian yang ingin belajar website baik pembuatan dan optimasi, sekarang sudah banyak kok tips dan trick website wordpress terbaru yang memberikan kemudahan dalam memenuhi keinginan kalian. Tergantung dari kalian nya saja mau rajin-rajin membaca atau tidak

No comments:

Post a Comment

Prediksi Atalanta vs Milan, Mencari Penguasa Klasemen

  QQ288.Today , Jakarta – Atalanta Bergamo dan AC Milan tengah gacor dalam mengawali kompetisi Serie A musim ini. Keduanya menguasai papan a...